Fadhilah saat penerimaan uang pembinaan Juara I Porseni Se-Kab. Sukoharjo
Di hari-hari akhir tahun 2012, tepatnya tanggal 20 Desember kemarin, untuk kesekian kali murid yang bernama Fadhilah Khoirun Nisak memberikan kado untuk MI Negeri Grogol. Kali ini kado yang dia berikan adalah “JUARA I LOMBA MTQ PUTRI TINGKAT MI SE-KAB. SUKOHARJO DALAM RANGKA HAB KEMENAG KE-67 TAHUN 2013”, sebuah kado yang menurutnya terbaik untuk Madrasahnya.
Ya, setelah giat dan tekun berlatih di kegiatan Ekstra Kurikuler Qiroah (seni Tilawah) tiap hari Rabu sore di MI Negeri Grogol dengan guru pembimbing bapak Irsam Nasirin, MM ditambah latihan rutin harian untuk persiapan lomba, akhirnya siswi kelas V A ini bisa meraih Juara I pada lomba MTQ yang dilaksanakan oleh Kantor Kemenag Kab. Sukoharjo.
Sebagai bentuk apresiasi atas prestasi ini, Kepala madrasah Bapak Drs. T. Istanto yang ikut hadir saat lomba, mewakili keluarhga besar MI Negeri Grogol, memberikan uang pembinaan sebesar 300,000,- sesaat setelah pengumuman pemenang. Bukan kali ini saja kepala madrasah memberikan apresiasi pada Fadhilah, karena dia sudah beberapa kali mendapat Juara I di Seni Tilawah yang dia tekuni, seperti Juara I pada Porseni MI cabang lomba Qiroah kategori putri, Juara I lomba Qiroah tingkat eks. Karesidenan Surakarta pada lomba Peringatan HUT TNI Ke- 66 Kodim 0726 dan banyak prestasi lain yang dicapainya mulai dari tingkat Kecamatan sampai tingkat Kabupaten.
Sekilas pandang Fadhilah
Kecil-kecil si cabe rawit, biar kecil banyak prestasinya. Pepatah itulah yang terlintas di benak orang yang mengenal murid imut yang memiliki senyum manis.
Pagi, siang dan sore hari pun gadis cilik yang memiliki nama lengkap Fadhilah Khoirun Nisak ini selalu tersenyum ceria bila bertemu guru dan teman-temannya.
Di rumah dan madrasah ia biasa di sapa teman-teman dengan panggilan Fadilah. Gadis imut yang baru duduk di kelas 5 ini sangat menyukai seni Tilawah. Baginya, seni tilawah adalah warisan budaya islam yang harus terus dilestarikan dan dikembangkan. Semangatnya dalam melestarikan Seni Tilawah/Qiroah terlihat dari keseriusannya dalam berlatih dengan terus aktif mengikuti kegiatan mingguan yang dilaksanakan madrasah. Beruntung memang dia sekolah di MI Negeri Grogol yang memfasilitasi murid-murid dengan banyak Ekstra Kurilkuler mulai dari Seni menggambar, pramuka, pencak silat, drum band, English club, Arabic Club dan banyak lainnya. Bukan hanya itu semangat fadhilah terlihat, semangatnya itu pun terasakan kuat saat dia sudah membaca ayat-ayat suci Al-Qur’an dengan suaranya yang syahdu tapi tegas setegas sifatnya dalam mempertahankan prinsip. Masyarakat pun sudah terlanjur suka dengan suaranya sehingga kerap kali dia diundang untuk membaca tilawah pada acara-acara di desa, di samping sering juga menjadi pembaca tilawah pada acara resmi seperti pada acara yang dilakukan oleh Kemenag Kab. Sukoharjo belum lama ini.
Multi talenta, itu yang disematkan guru-gurunya pada siswi yang hampir berprestasi dalam banyak hal di madrasah. Disamping hebat dalam seni tilawah, gadis cilik yang memiliki senyum manis putri semata wayang pasangan bapak Sri Hartono dan Ibu Sri Rahayu, yang bertempat tinggal di Sadakan RT 1/4 Grogol Weru Sukoharjo juga ahli dalam seni tari. Dan itu terbukti dia selalu menjadi salah satu siswa dari regu tari yang selalu menjadi kontingen MI Negeri Grogol tiap ada lomba tari baik di POPDA atau Porseni SD/MI yang pada POPDA 2012 kemarin meraih Juara III di tingkat Kecamatan. Bidang akademik pun, gadis cilik kelahiran 26 Mei 2002 ini termasuk terbaik dibanding dengan teman sekelasnya. Ia adalah juara I kelas 5A semester gasal Tahun pelajaran 2012/  2013 kemarin.