Ada pertemuan ada perpisahan, seperti itulah kata yang tepat diucapkan untuk menggambarkan interaksi dalam ranah pendidikan antara Guru dan Murid, antara Pendidik dan Anak didik, antara pembimbing dan dan siswa bimbing dalam dunia pendidikan.
Baru kemarin ada awal pertemuan antara guru dan murid dalam “Masa pengenalan Sekolah”,sekarang sudah ada Perpisahan/ pelepasan kelulusan siswa. waktu begitu cepat berlalu, seorang guru dipastikan sudah lupa berapa murid yang dia bimbing dan dia didik. Masuk, keluar, masuk, keluar dan seterusnya, apalagi di tingkat SLTP dan SLTA yang masa interaksinya cuma tiga tahun..
Pun demikian dengan MI Negeri Grogol, dengan Khidmat dan haru, kemarin melaksanakan Pelepasan Siswa kelas VI. Meski haru dan khidmat, siswa siswi tetap ceria dan menunjukkan kesemangatan khususnya dalam melaksanakan Agenda upacara terutama dalam Prosesi Wisuda.
Untuk Tahun Ajaran 2011/2012 MI negeri Grogol melepaskan siswa siswi sebanyak 26 anak,meski di awal tahun pelajaran sebenarnya mempunyai 28 siswa yang dikarenakan ikut orang tua ke luar jawa
maka tidak jadi mengikuti UN dan akhirnya siswa yang diluluskan pun sejumlah 26 Siswa. Kelulusan 100% sebenarnya bukan kebanggan terbesar, dibanding kebanggaan yang lain. Sudah bukan rahasia umum, Pendidikan pada dasarnya mengarahkan dan membimbing peserta didik ke kehidupan yang lebih baik. Buat apa kita meluluskan peserta didik tapi dengan minim talenta dan keahlian? apalagi tuntutan jaman yang semakin memilih orang terampil daripada orang pintar.
Yah, MI Negeri Grogol dengan banyak kegiatan yang dilaksanakan ingin menciptakan Manusia cerdas dan Multi talenta serta dibekali Iman dan ketaqwaan yang cukup.Pelepasan kemarin yang diberi judul “Wisuda Akhirussanah ” ini dihadiri oleh Wali kelas VI ditambah undangan dari komite dan sesepuh sekolah, perangkat desa Grogol dan UPTD Pendidikan Kec. Weru serta unsur masyarakat.
Dalam sambutannya, Bapak Subeno yang mewakili Kepala UPTD Pendidikan Kec. Weru memberikan pertanyaan yang selama ini menjadi wacana di MI Negeri Grogol. Beliau menanyakan Status MI Negeri Grogol yang masih buram, SSN-kah? RSBI kah? atau apa?
PR besar untuk MI Negeri Grogol, apalagi masyarakat pun menginginkan kejelasan status ini untuk sedikit berbangga anak mereka bisa sekolah di Sekolah yang sudah memenuhi STandar dan diakui dengan Predikat SSN atau RSBI. Semoga…..