Banyak cara untuk belajar dan mengajar. Pun dalam belajar mengajar dan memahami pentingnya kesehatan, tidak harus di kelas dan pelaksanaan pengajaran satu arah, dengan mengadakan lomba dokter kecil misalkan, akan lebih membekas dan mudah diingat oleh Peserta didik khususnya anak SD/MI sebagai generasi yang menentukan masa depan bangsa.
Akhir Mei 2012, Dinas Pendidikan kec. Weru bekerjasama dengan Puskesmas Kec. Weru mengadakan lomba Dokter kecil yang diikuti peserta utusan dari 45 SD/MI se-Kec. Weru. Lomba ini, disamping untuk lebih mengenalkan dan menanamkan Pentingnya Hidup sehat, juga diadakan untuk menjaring Juara 1 dan 2 untuk dijadikan utusan Kec. Weru dalam Lomba Dokter Kecil SD/MI Se-Kab. Sukoharjo yang akan diadakan Kamis lusa tanggal 31 Mei 2012.
Lomba tahunan ini, dilaksanakan selama 6 hari dari tanggal 22 sampai 28 Mei 2012 dengan hari pertama untuk seleksi dan diambil 11 besar. Kemudian 5 Hari selebihnya untuk pemberian materi dengan hari akhir sebagai penentuan Juara II dan II.

MI Negeri Grogol pun sebagai salah satu Madrasah Ibtidaiyyah yang berlokasi di Kec. Weru mengikuti lomba ini. Hari pertama peserta dari MI Negeri Grogol, yaitu siswa kelas IV yang bernama Richel Abigail Faisya Ainaya Fatikah (Richel AFAF) berhasil lolos seleksi dan berhasil menjadi peserta dengan Nilai Terbaik dari 11 peserta yang lolos ke seleksi lanjut.
Setelah melewati 5 hari pelatihan dan Bimbingan yang diadakan di SDN Karanganyar 3, dan melaksanakan Seleksi Akhir, akhirnya Richel AFAF berhasil menjadi salah satu dari 2 peserta yang mendapat Nilai tertinggi dari 11 peserta yang mengikuti seleksi.
Karena harus ada Juara I dan II, dan ada 2 peserta yang mendapat nilai sama di seleksi lanjut, maka panitia terpaksa membuat 1 soal tambahan yang menjadi soal terakhir. Dan di sini rupanya Richel harus menunda kemenangan, Richel AFAF entah karena sudah capai atau alas an lain, tidak bisa menjawab pertanyaan.
Akhirnya Richel AFAF harus puas dengan peringkat II dan bersiap untuk maju ke Lomba dokter Kecil Tingkat Kab. Sukoharjo besok Kamis tanggal 31 Mei 2012.
Kepala Madrasah MI Negeri Grogol, Drs. T. Istanto, sebagai apresiasi atas kemenangan itu, langsung menyalami dan berfoto dengan Richel dan memberi sedikit Uang pembinaan untuknya.