Upacara telah selesai, masih teringat sambutan terakhir Mendiknas yang dibacakan pembina upacara ”Semai dan tanamlah biji dari tumbuhan yang kamu miliki meskipun kamu tahu esok akan mati.” dan “Siapa yang menanam, dia yang akan memetik”.
Kalimat pertama begitu berkualitas, bisa diartikan kita harus mempunyai andil membangun bangsa tanpa harus menuntut untuk meneguk nikmat hasilnya. Kalimat itu merasuk ke hati (bagi yang merasakan), tanpa menohok keras karena tidak diucapkan dengan kalimat langsung seperti “Jangan memikirkan gaji, tapi bekerjalah!”. Sebuah kalimat yang arif, Salut untuk Mendiknas!!!
Tapi, di kalimat kedua beliau berkata “Siapa menanam dia yang memetik”, bias kita pahami bahwa apa yang kita tanam akan kita petik, apapun yang kita kerjakan kita pula yang menuai hasilnya. Yah meski entah kapan, entah di dunia atau pun di akhirat kelak.
Berangkat dari situ, Civitas Akademika MI Negeri Grogol, sebagai andil membangun bangsa dengan menyiapkan generasi handal, sebagai upaya membangkitkan generasi emas Indonesia, menyambut Hari Pendidikan Nasional dengan mengadakan lomba-lomba berkarakter yang diharapkan akan menjadi Hal yang membuat semua generasi Indonesia menjadi generasi emas.
Lomba yang diadakan meliputi
:
  1. Tenis meja
  2. Catur
  3. Hapalan surat pendek
  4. Tartil qur’an
  5. Praktek solat
  6. Membaca Iqro
  7. Adzan Iqomat
Semoga, dengan lomba yang dilaksanakan, generasi Indonesia khususnya yang ada di MI Negeri Grogol, bias menjadi Generasi Emas yang akan mengukir prestasi di hari depan,
untuk kemajuan Madrasah, untuk kemajuan Kita dan untuk Kemajuan Bangsa!!!
Selamat Hari Pendidikan Indonesia!!!!
Bangkitkan dan Bangkitlahlah Generasi Emas Indonesia!!!