Pengembangkan seni adalah proses yang begitu panjang dan perlu ditempuh dengan kesinambungan dan kedisiplinan. Demikian pun pada seni Lukis, Seni Musik, Seni Tari. Oleh karena itu, dalam menumbuhkan dan mengembangkan seni tersebut diperlukan wadah-wadah yang relevan dan tentunya mendukung tercapainya pengembangan salah satu bidang seni tersebut. Salah satunya, dengan membuat sanggar Seni atau tempat belajar seni bersama-sama. Pendidikan seni disekolah juga telah diajarkan dan diberikan kepada setiap peserta didik. Seni Budaya Keterampilan begitulah bidang yang menjadi dasar pelajaran di sekolah. Sesuatu yang pasti, teori praktik adalah dua hal penting dalam penerapan dan proses pembelajaran, guna mengetahui potensi seni dalam diri siswa, akan selalu berkaitan dan tidak dapat dipisahkan.


Pekan Seni Siswa (Peksiwa), menjadi salahsatu media atau wadah yang sangat membantu peserta didik dalam mengembangkannya. Siswa akan lebih termotivasi dan bersemangat untuk menekuni bidang seni maasing-masing. Disamping itu, Bapak/ibu yang mendidik harus selalu kreatif dan inovatif dalam membina dan memberikan pengajaran. Hal tersebut dimaksudkan agar peserta didik mempunyai lebih banyak gambaran dan bayangan dalam menekuni dan menggeluti bidang seni yang mereka senangi.
Pekan Seni Siswa (Peksiwa) tahun 2012 yang di adakan Dinas Pendidikan Kec. Weru adalah saat yang tepat, dewan guru MI Negeri Grogol bersama-sama memberikan binaan dan motivasi dalam kreasi serta inovasi kepada peserta yang akan mengikuti perlombaan seni tersebut. Hingga pada akhirnya,  setelah tadi pagi (07.00-12.00 29/03/2012) Pekan Seni Siswa (Peksiwa) dilaksanakan bertempat di SDN Karangtengah 01, MIN Grogol mendapat hasil yang lumayan. Dengan peserta perwakilan dari sekitar 35 SD/MI di kecamatan Weru, MI Negeri Grogol mendapat Juara 1 cabang lomba seni lukis kategori putri, Juara 2 cabang lomba seni lukis putra dan juara 3 cabang lomba seni tari kategori putri.