Popda kecamatan Weru yang dilaksanakan dari tanggal 21 Februari 2012 sampai tanggal 27 februari 2012, terlewati tanpa terasa. Waktu seminggu seperti begitu cepat karena padatnya acara ditambah tempat lomba pun tidak terkonsentrasikan di satu tempat. Maklum, kecamatan Weru memang secara geografis berada di pedesaan yang memastikan berlakunya teori “ pedesaan itu minim fasilitas”. Popda kali ini memang didesain cepat kilat, karena memang mengejar waktu karena pelaksaanaan POPDA Kab. Sukoharjo yang sudah di depan mata. Kesan mendadak dan apa adanya pelaksanaan Popda Kecamatan Weru memang tidak bisa ditutup-tutupi, tapi itu tidak mengaburkan berjalannya acara dengan sportif dan tepat sasaran.
MI Negeri Grogol, sebagai Madrasah yang mempunyai visi ”Unggul dalam prestasi, cerdas dan terampil dalam bidang IMTAQ”, mengirimkan siswa dan siswinya dalam berbagai cabang lomba pada Popda Kecamatan itu. Mulai dari cabang Atletik, sepak bola, bad minton, tenis, catur, pencak silat dan Karate yang di selenggarakan pada ajang yang sekaligus sebagai penjaringan kontingen yang akan dikirimkan ke POPDA SD/MI Kab. Sukoharjo itu, siswi-siswi MI Negeri Grogol diturunkan untuk turut serta memeriahkan.Tak tanggung-tanggung, dewan guru MI Negeri Grogol pun membentuk kepanitiaan khusus untuk keberhasilan siswa-siswinya dalam Popda kecamatan ini. Memilih siswa-siswi yang bias dijagokan, menunjuk guru pendamping pembinaan dan yang mengantar lomba dan seksi pendanaan pun dilakukan.
Kerja keras pasti akan membuahkan hasil, itulah juga yang terjadi pada Popda kecamatan ini. Siswa-siswi MI Negeri Grogol pun akhirnya banyak yang bias lolos dan menjadi kontingen Kecamatan Weru untuk maju ke POPDA Kab. Sukoharjo. Bad minton, Atletik, Sepak bola, Pencak silat dan Karate Popda Kab. Sukoharjo adalah tanggung jawab Siswa-siswi MI Negeri Grogol sebagai kontingen dari Kecamatan weru.
Popda Kab. Sukoharjo pun dilaksanakan, tepatnya tanggal 5 Maret- 7 Maret 2012 di Kab. Sukoharjo. Meski sebenarnya kontingen dari Kecamatan pada popda kabupaten adalah tanggung jawab sepenuhnya panpel kecamatan, dewan guru MI Negeri Grogol tidak serta merta lepas tangan. Mereka tetap mengantar siswa-siswinya ke Popda Kabupaten.
Alhamdulillah, itulah kata yang terucap tatkala salah satu dari banyak kontingen dari MI Negeri Grogol ada yang mendapatkan medali perak sebagai terbaik dua. Cabang lomba yang membuat kami sedikit lega itu adalah Karate Kategori Katak perorangan Putra. Siswa yang meraih juara terbaik dua itu adalah Ananda Dhito Irza Permana, siswa kelas IV B. Yah, sedikit membuat lega, biar bagaimana pun, tahun kemarin di acara yang sama, kami meraih 2 juara, yaitu juara 3 Atletik Putra dan juara 3 Pencak silat putri.
PR bagi dewan guru MI Negeri Grogol tentunya !!! Bisakah????